Thursday, January 4, 2018

15 Fitur MIUI Xiaomi yang Jarang Diketahui

Fitur Rom MIUI yang jarang diketahui - MIUI adalah rom yang dibuat oleh xiaomi. rom ini sangat banyak kelebihannya. Miui terkenal sangat baik dalam mengelola management memorynya, jadi kita bisa memilah mana aplikasi yang auto start (maksutnya langsung jalan ketika hp dinyalakan). selain itu juga banyak fitur-fitur MIUI yang jarang diketahui sebagai berikut:

Fitur-Fitur XIAOMI yang jarang diketahui

1. Dual App
dual app adalah fitur yang dimana para pengguna dapat menggandakan aplikasi. dengan kondisi 2 akun 1 hp. go to Settings > Dual Apps and select the apps for which you want to make another account.

2. Record Call Automatic
fitur merekam percakapan, miui di bangun dengan fitur-fitur yang tanpa harus menginstall app.
untuk mengaktifkan settings and type 'call recording' in setting search bar.  Tap on “Record calls automatically”

3. screenshot panjang

beda dari yang lain, ini yang saya bisa katakan. screenshot biasanya cuma sekedar menangkap yang ada di layar saja. namun MIUI membuat fitur yang inisiatif screenshot panjang kebawah.
pertama ambil screenshot, tekan tombol power + volume down atau swipe dengan tiga jari. buka tayangan screenshot dan dibawah ada fitur gulir.

4. quick ball
quick ball, fitur yang berfungsi menampilkan Bola yang berisi shortcut navigasi / aplikasi seperti Iphone.
Settings>Additional settings>Quick ball>Turn on quick ball.

5. Mi Mover

ingin jual hp tapi bingun cara backup nya, gunakan fitur ini Mi Mover. Mi Mover adalah fitur yang berfungsi untuk membackup data, contacts, messages, photos, music, videos, documents, installed apps kemudian dikirim ke hp xiaomi satunya.

7. Remote
Mi Remote adalah fitur yang dibuat untuk merubah Hp xiaomi anda menjadi sebuah remote Tv, Ac, Kipas Angin, dan lain-lain

8. Reading Mode
Reading mode fitur dibuat xiaomi untuk mengurangi dampak sinar biru yang dihasilkan oleh hp. jadi browsing lebih nyaman dan sehat.



9. Deep Clean
Deep Clean fitur ini memungkinkan kita untuk menghapus cache yang tersimpan di App. fitur ini didukung oleh Clean master. jadi tanpa menginstall aplikasi kita sudah menggunakan applikasi clean master.

10. Custom Tombol navigasi
Jika Anda berpikir tombol navigasi pada telepon Anda tidak di urutan yang sama seperti yang Anda inginkan,
Maka itu mungkin untuk menyesuaikan tombol-tombol navigasi. Pilihan kustomisasi untuk tombol menjadikannya mungkin untuk mengubah urutan dalam dua cara. Tombol menu kiri, kembali tombol kanan. Kembali tombol kiri, tombol Menu di sebelah kanan. Pada akhirnya, ini adalah tentang mendapatkan digunakan untuk Orde Baru.

Baca juga : "Teknik mengambil foto yang bagus di hp"
Selain itu, Anda juga dapat mengubah apa Recents tombol lakukan. Mengubah apa yang diluncurkan oleh tombol home. Mengatur waktu tekan lama. Matikan lampu tombol.
Settings> Additional Settings> Buttons.

11. Custom lampu notifikasi
Anda tidak ingin semua pemberitahuan untuk flash cahaya warna yang sama,
Kemudian Anda dapat mengubahnya di sini, pada perangkat Anda pengaturan,
pengaturan tambahan > notification light.
Di sini, Anda dapat mengatur warna cahaya yang berbeda untuk normal, panggilan dan pesan pemberitahuan

12. Converter mata uang
fitur convert mata uang ini ada di app calculator, enak kan tanpa menginstall aplikasi lain.

13. Disable navigasi ketika main game
pasti para gamer pernah mengalaminya, ketika sedang main game tidak sengaja menekan tombol home. gimana rasanya ? kesal bangetkan, pasti banyak kata-kata mutiara yang muncul. mail Mobile Legend gak sengaja kena tekan home. :D


buka togle panel > geser ke kanan > pilih Tombol

14. Hardware Test
Anda ingin menguji perangkat keras telepon Anda,
Dial kode ini ke dialer Anda * #* #6484 #* #*

15. Customisasi Thema
bosan dengan thema yang ada ? kita bisa merubahnya loh dari iconnya, wallpaper, atau nada bawaan. ingin merubah tulisan atau font bisa. kita tinggal cari di aplikasi thema bawaan MIUI

jika menurut sobat article ini bermanfaat silahkan klik share, sekian dulu nanti kalo sempet saya update lagi tentang fitur MIUI xiaomi yang jarang diketahui.

*gambar saya ambil dari forum xiaomi

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home