Monday, January 8, 2018

Fakta Unik Tentang Xiaomi

Fakta Unik Menarik Tentang Xiaomi :



1. Nama Yang Misterius

Individualized organization Xiaomi lahir dari sebuah transposisi dari huruf cina ke alfabet barat, tentu hal ini menimbulkan interportasi yang sangat membingungkan bagi banyak orang. Di Cina sendiri, pengucapan customized organization Xiaomi yang benar adalah SHAO MI, xiomi berasal dari 2 karakter yaitu XIAO dan MI jika diartikan secara harfiah maknanya berarti "SEDIKIT MILLET". MILLET adalah makanan dari jenis padi-padian atau bisa juga disebut Mitel Rish atau Nasi sedikit. Sedangkan untuk logo Xiaomi sendiri quip merupakan dari alfabet barat MI dalam hal ini Xiaomi ingin menghubungkan karakter Cina dengan huruf latin terbalik. Jika anda mengartikan huruf simbol cina MI yang artinya Heart (Hati).

2. Dimulai Dari Startup Kecil

Pada awalnya xiaomi hanyalah sebuah startup kecil yang hanya beranggotakan 30 orang saja, namun berkat konsistensi dan kerja keras yang mereka lakukan kini xiaomi mampu memperkerjakan 8.000 karyawan bahkan dari beberapa sumber saat ini xiaomi memiliki omset sekitar US$20 Billion, wow perkembangan yang sangat pesat dan itu adalah angka yang cukup besar untuk perusahaan yang baru seperti xiaomi.

3. Harga Produk yang Murah

Banyak yang mempertanyakan mengapa produk xiaomi dibandrol dengan harga yang murah dan terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi. Ini dikarenakan xiaomi merupakan produsen cell phone yang hadir dalam pasar dunia dalam membidik konsumen di lini menengah kebawah, serta mampu menyesuaikan dengan keinginan masyarakat sebagai peminat cell phone. Kunci kesuksesan xiaomi yaitu merilis produk dalam jumlah terbatas setiap minggu, ternyata equation ini efektif menekan biaya produksi. Bahkan pada saat permintaan yang sangat tinggi xiaomi masih saja melepas jumlah unit yang sangat terbatas kepasaran. Sehingga menyebabkan calon konsumen merasa prustasi dan semakin penasaran untuk memilikinya, Itulah strategi jitu perusahaan xiaomi ini.

4. Keuntungan Kecil

Prinsip perusahaan xiaomi adalah untung sedikit yang penting laku banyak. Meskipun pendapatan xiaomi bisa dibilang tergolong besar tetapi, hal tersebut tidak sebanding dengan keuntungan yang diperoleh. Mungkin hal ini bisa terjadi karna semboyan yang mereka gunakan yaitu menciptakan produk premium tetapi memiliki harga yang murah. Sebagai contoh pada tahun 2013 lalu dari pendapatan $4,3 Billion xiaomi hanya mendapatkan untung $56 Million saja. Inilah salah satu alasan mengapa produk xiaomi dijual murah dan terjangkau.

5. Pekerja Berpengalaman

3 dari karyawan posisi teratas berasal dari Google salah satu pendiri sekaligus presiden xiaomi Lin Bin ini pernah menjabat menjadi wakil presiden Google Cina. Hong Feng merupakan salah satu pendiri dan wakil presiden xiaomi, pernah menduduki jabatan Senior Product Manager untuk Google Cina sedangkan Hugo Barra merupakan presiden xiaomi ini pernah bekerja untuk Google sebagai wakil presiden Android Product Managemen. Pada tahun 2014 xiaomi mennyambut dari salah satu dari 3 pendiri Apple sekaligun Pelopor Personal Komputer Steve Wosniak dalam sebuah acara, menurutnya xiaomi memiliki produk unggulan yang cukup baik untuk dapat bersaing di pasar Amerika Serikat bahkan salah satu pendiri xiaomi sering disebut-sebut sebagai Stip Job dari Cina dan xiaomi bisa dibilang sebagai Apple dari cina.

6. Dituduh Mata-Mata

Sebagian dari kalian mungkin pernah mendengar bahwa xina cendrung melakukan aksi mata-mata dan menggunakan ponsel mereka. Pasa tahun 2014 Spyware terdeteksi pada aplikasi catatan xiaomi redmi dan xiaomi redmi 1s, dan telah diaktifkan pada demonstrate yang dijual di Cina, Hongkong dan Taiwan. Dan karena hak ini banyak konsumen xiaomi bertanya-tanya. Namun pada tahun 2015 sebuah perusahaan di Jerman Bernama GDATA mengumumkan bahwa hal tersebut umum terjadi tak hanya pada produk xiaomi saja, akhirnya xiaomi berhasil mendapatkan reputasinya kembali.

7. Produk Bervariasi

Tak mau kalah dengan merchant besar lainnya seperti Samsung, Huawei, serta Sony. Xiaomi terus memperluas bisnisnya kebanyak bidang teknologi lainnya mulai dari Powerbank, Eartphone, Kamera, Laptop, Tablet dan perangkat lainnya. Menariknya xiaomi terus konsisten memberikan harga yang murah dan terjangkau dibanding produk milik merchant lainnya. Tak hanya itu saja baru-baru xiaomi telah menciptakan Masker canggih hostile to polusi.

8.Fokus Pada Penjualan Online

Seperti yabg sudah diketahui banyak orang bahwa xiaomi selalu menjual produknya dengan harga yang relarif murah dan hampir mendekati biaya produksi. Cara pemasarannya quip tidak menggunakan cara konfesional tetapi berbasis penjualan on the web. Hal tersebut di guarantee dapat memangkas biaya untuk promosi, biaya sewa tokoh dan biaya-biaya operasional lainnya.

9. Xiaomi Masuk Guinness World Record

Xiaomi Mi 3 dianggap sebagai cell phone tercepat didunia pada saat peluncurannya xiaomi pernah menjual cell phone Xiaomi Mi 3 sebanyak 15.000 unit hanya dalam kurun waktu 2 detik di india. Dan dalam hitungan 86 detik telah terjual sebanyak 100.000 unit habis dipesan oleh calon pembeli melalui situsnya. Penjualan cell phone xiaomi dalam Mi Fans Festival yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun prusahaan yang ke 5 pada tahun 2015 lalu berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dengan menjual 2,11 juta cell phone dalam waktu 24jam.

10. Mi Fans Indonesia

Kekompakan dan kesetiaan penggemar xiaomi atau yang disebut Mi Fans di indonesia membuat petinggi xiaomi kagum. Mereka selalu mensuport dan menyelenggarakan acara atau Event yang terorganisasi walaupun tanpa bantuan xiaomi. Hugo Barra orang nomor 1 yang bertanggung jawab atas enspansi xiaomi keluar tiongkok tak pernah menduga bila penyebaran xiaomi di indonesia akan diadopsi dengan begitu cepat, dia mengatakan jumlah Mi Fans di indonesia saat ini sangat banyak, bahkan menjadi yang terbanyak diluar Tiongkok, mereka menjadi brend amasador dalam mengenalkan produk-produk xiaomi.

Sekian artikel Fakta Unik dari Xiaomi yang kami berikan untuk anda, Semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home